KEUNIKAN KOTA BOGOR

           Pada kali ini saya akan memberikan pengetahuan kepada Anda mengenai hal-hal yang hanya Anda dapatkan di Bogor, setidaknya ada 10 hal unik yang dapat saya beri tahu dengan singkat.
1.   Tugu Kujang
       Ikonnya Bogor atau jantungnya Kota Bogor. Tugu kujang ini terletak di Jalan Pajajaran – Otista, yang berdiri tegak dengan ketinggiannya mencapai 25 meter dengan puncak atasnya adalah sebuah patung senjata khas orang sunda yaitu Kujang. 

2.  Kota Hujan
       Rain City (Kota Hujan) adalah sebutan untuk Bogor, seperti julukannya kota ini diseringi dengan curah hujan yang tinggi. Ya, itu dikarenakan Bogor terletak diantara 2 gunung, yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede. Walaupun musim panas atau kemarau sekalipun, curah hujan kota Bogor tetap tinggi. Kata "banjir" sudah tidak asing lagi bagi masyarakat yang tinggal di kota ini.  



3.   Istana Bogor
     Untuk ikon utamanya Bogor adalah Istana Buitenzorg atau Bogor, yang letaknya tepat berada ditengah kota dan merupakan pusat kota. Istana Bogor ini merupakan tempat singgahnya Presiden Indonesia, baik untuk istirahat maupun keperluan lain. Di dalam Istana Bogor, tepatnya di halaman terdapat sekumpulan kijang atau rusa yang dilepas liarkan di sekitaran Istananya. Tak jarang bahkan hampir setiap hari orang-orang memberinya makan di luar pagar pembatas, seperti wortel atau sayuran.



4.   Kebun Raya Bogor
       Inilah yang merupakan tempat wisata yang paling ramai dikunjungi di Bogor, Kebun Raya Bogor. Disinilah tempat ditemukannya tanaman yang bernama Rafflesia Arnoldi atau bunga bangkai. Banyak orang seperti warga lokal bahkan turis yang mengunjungi tempat ini, dikarenakan pula tempatnya yang strategis.



5.   Kopi Liong
      Jika Anda suka meminum kopi-kopian, belum lengkap rasanya jika Anda belum mencicipi kopi khas Bogor yaitu kopi Liong. Kopi ini hanya diproduksi di Bogor dan rasanya pun tak kalah dengan kopi-kopi lain. Harga kopi Liong per sachet terbilang sangat murah, hanya kisaran 800 hingga Rp. 1000 saja sudah bisa Anda dapatkan dan banyak pula dijual diwarung warung kecil.



6.   Talas Bogor
     Jika Anda mengunjungi tempat wisata Kebun Raya Bogor pasti Anda akan menemukan orang yang menjajaki jualannya, yaitu talas Bogor. Biasanya talas-talas ini dijual per ikat, untuk tiap ikatnya itu berisi 3 buah talas. Tak hanya dijual mentahannya, produksi lain yang amat terkenal di Bogor adalah lapis talas Bogor buatan Sangkuriang. Produksi Sangkuriang yang satu ini menjadi makanan yang hits disetiap kalangan, talas ini dibuat menjadi kue bolu yang sangat lembut dan jika sekali mencicipinya Anda pasti ingin sekali untuk melahapnya lagi dan lagi.



7.   Roti Unyil Venus
    Roti unyil Venus ini pun tak kalah meroketnya dengan lapis talas. Disebut roti unyil karena memang bentuknya yang unyil atau kecil. Roti ini tidak ada di kota lain, karena memang hanya di Bogor produksinya. Belum mencicipi roti unyil sama dengan belum mengunjungi Bogor.



8.   Kota seribu angkot
       Angkutan umum dimana-mana sudah tidak aneh lagi di kota ini, sehingga mendapat julukan kota dengan seribu angkot. Oleh karena itu, angkot yang menurunkan penumpangnya sering menyebabkan kemacetan. Warna dari angkutan umum ini adalah biru untuk kabupaten dan hijau untuk kota. Mobil ini lebih menguasai jalan raya dibanding dengan mobil pribadi.



9.   Asinan Bogor
       Asinan asal Bogor ini bahan utamanya menggunakan buah-buahan. Buah yang digunakan seperti mangga muda, bengkuang, jambu air, pepaya, kedondong, pala, nanas dan lain-lain. Semua buah itu dicampurkan dengan kuah cuka yang asam, manis dan pedas, ditaburi dengan kacang goreng.



10. Angklung
       Angklung merupakan alat musik tradisional daerah Bogor atau tepatnya Sunda. Angklung dibuat dengan menggunakan bahan utamanya, yaitu bambu.Penggunaan alat musik ini dengan cara digoyangkan dan akan mengeluarkan bunyi.



11. Seni Blantek
       Seni Blantek merupakan kesenian teater rakyat di Bogor. Seni Blantek ini menggunakan topeng dalam pementasannya. Alat musik yang dipakai untuk mengiringi pertunjukan ini adalah rebana, kendang, rebab, kecrek dan goong.

Komentar

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer