TELKOM UNIVERSITY

TELKOM UNIVERSITY

Universitas Telkom atau Tel-U adalah perguruan tinggi swasta yang memiliki akreditasi A di Kopertis Wilayah 4 Jawa Barat dan Banten. Tel-U memiliki 2 kampus, yaitu kampus utama untuk D3 dan S1 dan kampus lainnya untuk S2. Kampus utama terletak di Jalan Telekomunikasi Terusan Buah Batu, di Kawasan BandungTechnoplex. Kampus lainnya terletak di Gegerkalong Hilir, sebelah utara Kota Bandung, di kompleks perkantoran PT. Telkom. Universitas Telkom adalah penggabungan dari empat institusi, yaitu Institut Teknologi Telkom, Politeknik Telkom, Insttitut Manajemen Telkom dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom.
Universitas Telkom memiliki 7 fakultas, yaitu Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Rekayasa Industri, Fakultas Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi Bisnis, Fakultas Industri Kreatif, dan Fakultas Ilmu Terapan. Ada 2 jurusan yang hanya ada di Indonesia dan itu terdapat di Universitas Telkom, yaitu Teknik Telekomunikasi yang merupakan jurusan dari Fakultas Teknik Elektro dan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) yang merupakan jurusan dari Fakultas Ekonomi Bisnis.
Universitas Telkom sangat terfasilitasi, Tel-U memiliki Lab Fotografi, Lab statistik, Lab Sains, Lab Wirausaha, Lab Desain, Dapur Perhotelan, Convention Hall, Creative Center, Danau, Bengkel Industri, Kantin, Perpustakaan, Ruang Audio Visual, Student Center, Kolam Renang,  dan Lapangan Olahraga. Masih banyak pula fasilitas yang belum saya sebutkan tadi, jika ingin mengenalnya lebih jauh maka jangan ragu untuk berkunjung ke Universitas Telkom.
Universitas Telkom memiliki segudang mahasiswa berprestasi, tentunya segudang piala juga. Sedikitnya 115 prestasi, dengan rincian 16 prestasi tingkat internasional dan 98 tingkat nasional.
1.      Juara 1 kategori Humanitarian Project Contest
2.      Juara 1 Best Innovation Global Mobile Innovators Tournament 2016 di Barcelona
3.      Juara 1 dan juara 2 ARToolKit Emerging AR Developers Contest yang diadakan oleh DAQRI, USA
4.      Juara 1 dan juara favorit Indonesia International Islamic Fashion & Products 2015
5.      Juara 2 Industrial Challenge 2016
6.      Juara 1 Living World ASRI Home Festival 2016
7.      Juara 2 Business Insight Seminars and Competition 2016
8.      Medali emas, perak dan perunggu kejuaraan Bandung Pandawa Taekwondo
9.      Juara 1 Trisakti Economics and Business Fair Competition 2016
10.  Gold & silver medal International Praga Cantat Bohemian Festival 2013, Czech Republic
11.  Juara 1 Kontes Robot Pemadam Api Beroda Indonesia 2013 dan 2014
12.  Juara 1 Indonesia ICT Award 2013
13.  Juara 1 Lomba Cipta Elektronik Nasional 2014
14.  Juara 1 Fixed Wing, juara 1, 2, 3 Rotary Wing Kontes Robot Terbang Indonesia 2014
15.  Runner up International dalam University Mobile Challenge 2015
16.  Silver prize tingkat International dalam Busan Choral International Competition and Festival, South Korea
Masih banyak lagi prestasi yang diraih oleh para mahasiswa Universitass Telkom, jika perlu untuk dicantumkan diatas mana mungkin muat. Karena siswa yang dapat masuk ke Universitas ini berarti mereka adalah siswa-siswa yang memiliki bakat dan segudang prestasi dan Telkom sendiri pun selalu siap untuk menyalurkan minat dan bakat kalian. 

Komentar

Postingan Populer